5 Browser Paling Hemat Baterai Untuk Android

5-browser-paling-hemat-baterai-untuk-android-1

Daya tahan baterai adalah salah satu hal yang paling penting dalam pemakaian smartphone. Oleh karena itu, saya akan kasih tahu anda mengenai 5 aplikasi web-browser Android terbaik yang paling hemat baterai untuk Ponsel agar tidak mengurasnya sangat cepat.

Daftar 5 aplikasi berikut ini di mulai dari aplikasi browser yang menkonsumsi terbesar sampai yang paling hemat yang sudah disusun secara rapi oleh App Monitor Performance Tool, yang merupakan aplikasi Android pendeteksi konsumsi baterai smartphone yang mengumpulkan datanya berdasarkan pada info kolektif dari para pengguna aplikasi tersebut.

5 Browser Paling Hemat Baterai Untuk Android

UC Browser

Seiring dengan terkenalnya aplikasi UC Browser ternyata juga mempunyai keuntungan dalam konsumsi daya yang cukup hemat. Aplikasi ini juga sedikit lebih baik daripada Next Browser dengan konsumsi 734 mW ditambah fitur kompresi U2nya yang ok.

Next Browser

Meskipun mempunyai tampilan yang cantik tapi tidak seramah kompatibiltas dengan smartphone untuk low-end, rupanya Next Browser bisa berjalan hanya dengan konsumsi daya sekitar 757 mW. Tak terlalu mengesankan memang, tapi diantara sekian banyaknya browser populer untuk Android, Aplikasi ini patut anda perhitungkan.

Opera Mini

Web browsers kesayangan banyak orang ini berada di posisi 3 dengan konsumsi daya sekitar 683 mW. Kesederhanaan tampilan, penggunaan, serta kompatibilitasnya yang luas menjadikan Opera Mini sudah di pastikan akan berada di setiap reviews positive browser yang ada.

Opera

Versi besar dari Opera Mini ini ternyata dapat mengalahkan kakak tertuanya. Memang cukup aneh apabila kita membandingkan Opera vs Opera Mini yang berbeda dalam banyak hal, tapi Opera bisa lebih efisien 5 mW daripada dengan Opera Mini yang berada diangka 678 mW.

Google Chrome

Akhirnya, tuan rumah sepertinya menempati puncak di list ini cuma dengan mengkonsumsi daya 648 mW sekaligus menobatkannya menjadi web browser paling hemat dalam mengkonsumsi daya. Siapa yang menyangkanya ya, Chrome ternyata mengalahkan lawan-lawan terberatnya walaupun dengan selisih yang tak terlalu jauh.

You may also like...