BlackBerry Mau Patungan dengan Negara Mana Lagi

blackberry-mau-patungan-dengan-negara-mana-lagi-2

Setelah memastikan untuk tidak lagi membuat ponselnya sendiri, BlackBerry semakin gencar cari peminat yang hendak membeli lisensi softwarenya dari beragam negara.

Berdasarkan Ralph Pini, seorang COO dari General Manager of Devices Black Berry, Indonesia yaitu negara pertama yang menjadi pengguna BlackBerry setelah melaksanakan perubahan pada bisnisnya.

Di negara Indonesia, BlackBerry Ltd membuat perusahaan patungan ataupun joint venture bernama PT. BB Merah Putih bersama para pemain lokal, PT. TiPhone Mobile Indonesia Tbk (TELE).

“Indonesia yaitu negara pertama dimana BlackBerry sudah membentuk perusahaan patungan dibawah model bisnis terbaru ini,” jelas Ralph.

Lantas, di negara mana lagi BlackBerry akan menjajaki kolaborasi serupa yang di lakukan dengan Tiphone di Indonesia? Sayang, Ralph tetap merahasiakannya rapat-rapat.

“Saya akan terus mengevaluasi seluruh pilihan untuk lisensi gadget lunak saya untuk mitra terpercaya di semua dunia,” kilahnya.

Tapi kabar berhembus menyebut, bahwa BlackBerry sedang menjajaki kemitraan dengan perusahaan di China dan India. Memang di beragam negara berkembang, merek BlackBerry tetap sangat menjual.

You may also like...